Budi Pekerti Luhur

Beberapa hari yang lalu, salah seorang langganan di warungku membeli jajanan seperti biasanya. Dia juga berombongan dengan teman-temannya, masih seperti biasanya. Namun tiba-tiba dia mengucapkan sesuatu yang membuat aku berpikir panjang, “brother, my friends said that brother are handsome”. Polos, sambil lihat kanan kiri lalu cekikikan.

Bukan soal aku dibilang –ehm– ganteng itu yang membuat aku berpikir panjang –toh mereka adalah anak-anak SMP, tapi soal kalimatnya itu. Sadar nggak, ada yang aneh dengan kalimat itu?

Read More

Ramadhan ini…

Ramadhan kali ini terasa sedikit lebih khusyuk, entah mengapa. Walaupun sesekali masih muncul godaan di malam harinya, tapi melewatkan malam tanpa berkumpul berjamaah di surau besar dekat rumah rasanya sungguh sayang.

Sengaja pula dipilih surau yang agak jauh itu, karena disana setiap malamnya ada ceramah sebelum bertarawih. Tak setiap malam memang –seperti saya katakan, godaan terkadang ada– namun sebisa mungkin saya usahakan bermakmum kesana.

Read More

Dan dia bilang,

Di suatu malam yang ramai bersama teman-teman dan bergelas-gelas es teh manis, masuklah telepon itu. Ragu hati ingin menjawab, tetapi tak sampai hati juga setelah berbelas-kali teleponnya tak saya acuhkan.

Terjadilah percakapan itu, dimana dia bertanya, dan saya menjelaskan. Menjelaskan bahwa saya tidak suka jika ia bersikap seperti yang sudah-sudah, dan walaupun saya sangat-sangat suka kepadanya, saya tidak akan melanggar prinsip saya (kalimat terakhir tentu hanya tertahan di tenggorokan dan tak terucap).

Lalu ia berkata, “kok rambutnya dipotong pendek, sih? Bagusan kalau gondrong…”

Satu kalimat, dan saya pun kembali terjerembab. Tersungkur, dan kembali curi-curi pandang melihat dia dari kejauhan. Terkesima, dan tergagap ketika dia datang mendekat di keesokan hari dan setelahnya.

Mungkin benar kata orang bijak, when it comes to love, everybody is an idiot…

Obsesi yang Akan Pergi

ob·se·si /obsési/ n Psi “Gangguan jiwa berupa pikiran yg selalu menggoda seseorang dan sangat sukar dihilangkan.” [KBBI]

Selama empat tahun (mungkin lebih, saya lupa kapan dimulainya) terakhir saya terobsesi dengan seseorang. Sampai sekarang pun, saya tidak tahu mengapa saya bisa begitu terobsesi kepadanya. Mungkinkah berhubungan dengan fisik (cantik, putih, poni lurus, mata lucu, dlsb), inner beauty, ataukah kecerdasannya.

Bahkan ketika teman-teman dekat saya bertanya mengenai hal itu, saya pun tak punya jawaban pasti. Dalam dunia ilmiah, setiap hal yang terjadi harus bisa dicari penyebabnya, tentu ada komposisi awal pembentuknya. Kenyataannya, saya tak melulu hidup di dunia yang berjalan lurus dengan ilmiah, karena seringnya berbenturan dengan sesuatu hal yang tak dapat dijelaskan.

Namun mungkin saya tahu katalisatornya. Selain gadis ini memenuhi hampir semua kriteria saya, dia juga memenuhi persyaratan yang diminta oleh ibunda saya. Ditambah lagi, kisah pertemuan kami yang boleh dibilang tidak lazim, penuh misteri, tapi sekaligus penuh daya tarik.
Read More

One Last Chance

In my life I don’t mean much to anyone
I’ve lost my way can’t go back anymore
Once I had everything now it’s gone
Don’t tell me again coz I’ve heard it all before

Some people say that I’m not worth it
I’ve made mistakes but nobody’s perfect
Guess I’ll give it a try

I’ve got one last chance to get myself together
I can’t lose no more time it’s now or never and I try to remember who I used to be
I’ve got one more chance to get myself together

The time has come for me to change again
I can’t carry on like this, I will lose my friends – don’t say that you have given up on me
Just give me the time and speace to heal my head

I don’t wanna be misunderstood
I’ve got to take this chance and make it into something good

(James Morrison – One Last Chance)

Saya dan Bola

Seumur-umur hidup, saya baru nonton bola yang betul-betul dihayati itu pas waktu piala dunia kemaren, itupun hanya finalnya saja; Perancis lawan Italia. Dan menit-menit akhir setelah insiden Zidane sampai ke pinalti jadi satu-satunya memori saya tentang sepak bola. Dan sampai sekarang pun saya masih yakin kalau Itali nyogok di piala dunia kemaren 😀

Seumur-umur hidup juga, sampai detik ini saya tidak suka sepak bola. Satu-satunya olah raga yang saya rela begadangan untuk nontonnya adalah bilyard, dan saya memang cinta mati sama bilyard, itupun acaranya mungkin dua bulan sekali (turnamen bilyard di Star sport atau ESPN jarang sekali ada). Tidak seperti adik saya yang rela bangun jam 2 pagi untuk nonton liga Inggris atau semacamnya. Saya? Gak janji deh…

Read More

Gak Penting yang Penting

Saya sadar, bahwa beberapa hari yang lalu adalah Hari Blogger Nasional. Bukan karena saya tidak datang ke acara setahun lalu tersebut, lantas saya melupakan hari itu begitu saja. Saya ingat, dan saya menanamkan hari tersebut di dalam hati. Hehehe.

Lantas, kenapa saya tidak membuat tulisan terkait mengenai hari besar tersebut? Yah, secara gampangnya, saya terlalu disita kesibukan dan ke-autis-an saya sendiri. Jadi, baiklah kali ini saya coba untuk mengurai dan menyoal kembali masalah blog ini.

Read More

Being Tagged..

Time to relax a bit. Karena di-tag oleh seorang teman lama banget (hai, cha!) maka saya pun memutuskan untuk menyambut tag yang diberikan olehnya. Ceritanya adalah tentang 10 kebiasaan saya, yang mungkin belum banyak orang yang tahu. Wokeh, mari kita let’s go! 😀

Read More