Loneliness, I’m lonely and self defense..

Yeah, speaking of loneliness, I’m a loner [???]

maksudnya, aku nggak terlalu suka berada di tempat ramai (kecuali saat-saat tertentu, ex: manggung, nikahan, dll).. walaupun aku nggak masuk tahap psycho, tapi aku lebih suka menghabiskan waktu sendirian.. tenang..

so, if I am a loner, how can I kill my loneliness??

ada beberapa saat yang aku lebih suka sendiri aja, diantaranya adalah waktu lagi mandi [??], bangun pagi, capek pas pulang kantor, dan waktu mau tidur.. tentu saja, itu menimbulkan pertanyaan besar..

“BAGAIMANA MUNGKIN SEORANG POETRA BISA MENIKAH?”

yah, tentunya ada pengecualian.. kalo yang ada disamping saya wanita cantik yang saya cintai; yang berumur dibawah 21, berambut lucu, berkulit putih, bersuara bagus, bertingkah laku kekanak-kanakan, pengertian, baik hati, berpikiran terbuka, pinter dan smart.. tidak harus mengerti tentang hutang dunia ketiga, matrikulasi dimensi kuantum dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

PS: ada yang tahu seorang gadis dengan ciri-ciri seperti diatas? kalo ada, tolong hubungi saya.. mak comblang yang berhasil akan saya hadiahi payung cantik dan mug lucu, plus traktiran makan di Suis Butcher. SERIUS!

back to the main-topic.. For the first 30 minutes after I wake up, I love spending my morning time alone and quietly, just drinking a cup of coffe + glasses of water, and smoking..

Nah, masuk ke sub-topik sekarang..
speaking of smoking, aku termasuk perokok yang lumayan parah.. sebungkus marlboro setiap hari, yang artinya 20 batang..

ada penelitian yang bilang, sebatang rokok mengurangi nyawa 5 menit, maka setiap hari aku mengurangi waktu hidupku sebanyak 100 menit.. hmm, serem juga yah kalo dipikir-pikir.. kemaren pas baca postingannya Lika, jadi tambah serem lagi..

tapi, tapi, bentar… ada juga yang bilang, kalo tertawa bisa memperpanjang umur selama 1 jam! berarti kalo tertawa terbahak-bahak, bisa memperpanjang umur berjam-jam?

hmm, I know.. I know.. berarti supaya ngerokok nggak mengurangi umur, berarti minimal harus tertawa minimal sehari tiga kali.. [???]

peringatan pemerintah: rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin..

temen: tapi put, itu kan kalo rokoknya dapat.. dapat minta dari temen, dapat nemu di jalan, dapat nyolong dari bokap.. kalo beli, nggak dong? iya kan?
aku: iya juga yah.. bener, bener.. (melongo)

tapi gimanapun, kalo semua orang berenti ngerokok, terus tiba-tiba semua pabrik rokok di Indonesia ini bangkrut, berapa orang yang jadi pengangguran? berapa orang yang bakal kelaparan?

32,45 % dari APBN adalah cukai, dan industri tembakau menyumbangkan 98% dari pendapatan cukai negara. (sumber informasi)

berarti, nambah lagi dong akibatnya.. kalo semua orang berenti ngerokok, semua pabrik rokok tutup, petani tembakau kehilangan ladang, dan Indonesia kehilangan 1/3 dari APBN.. wah wah!!

ternyata, kami para perokok, juga ikut andil berjuang untuk menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan ekonomi.. Kami akan tetap berusaha berjuang semampu kami, walaupun taruhannya adalah nyawa kami sendiri! *semangat 2005*

jadi, kalo kamu punya pacar yang perokok, gak boleh dimusuhin.. apalagi sampai minta diputusin kalo gak berenti ngerokok..

I’m back.. cyaaaat!!

kemaren-kemaren banyak yang ngirim imel dan msg di friendster, nanyain kabar dan wanti-wanti supaya aku nggak bunuh diri..

tenang.. tenang.. aku nggak bunuh diri kok.. kepikiran sih sempat, tapi cuman selintas aja..

“sebetulnya, apa sih yang terjadi, Put?” gitu kata seorang temen..

well, kalo diceritain disini, apa yang terjadi dalam hidup aku 2 bulan terakhir ini, bakal panjaaaaaaaang banget.. sumpah deh.. but I’ll try to write them as short as I can.. tapi ga janji ya, karena udah 3 minggu ga posting, hehehe…

semua kejadian bermula, gara-gara aku minjemin duit ama temen.. awalnya untuk invest di usaha dia, dan kemudian kedua kalinya untuk operasi tunangan dia.. gara-gara itu, kepaksa bobol tabungan.. minjemin duit, yang jumlahnya jauh banget dari sedikit untuk ukuran seorang cowok lucu (huek!) tapi miskin seperti sayah..

terus dia mo bikin hitam diatas putih, aku bilang ga perlu, karena aku pikir temen, yang sehari-hari ngelewatin susah-seneng bareng.. sebuah kebodohan..

selama sebulan lebih, dia nginep di kosan aku.. selama itu juga, dia sering minjem handphone untuk nelpon klien (katanya gitu).. aku pikir ya udahlah, ga papa.. toh dia janji ntar dia yang bayar…

seminggu kemudian, aku bingung, kok aku dah ga bisa nelpon lagi.. langsung telpon call center, ngecek tagihan.. ternyata, tagihan handphone udah over-limit.. hampir sejuta!! *langsung lemes*
ya udah, terpaksa bayar.. 4 hari setelah bayar tagihan, handphone ilang.. Tuhan, beratnya cobaan… dah lah, relain ajah.. beli handphone baru..

belom nyampe 3 minggu setelah beli handphone, ilang lagi!! (misuh). dan karena lagi down, aku nge-batin, sedikit kesel ama yang diatas.. besoknya, handphone anak kosan ada yang ilang lagi.. aku dah pasang muka anteng aja denger dia ngamuk2..

eh, malemnya dia bawa abang sepupunya, polisi.. terus, interogasi macem-macem.. gak ketemu siapa yang ngambil tu handphone.. tengah malem, aku diajak ke kantor polisi, katanya mo bikin laporan.. yo wes, hayuk aja.. eh, gak taunya, malah dibawa ke kantor polisi di daerah antah-berantah, terus dia manggil temen-temennya.. dan dengan gaya polisi yang khas banget, maksa-maksa aku ngakuin kalo aku yang ngambil.. pake nunjukin revolver (pistol a.k.a beceng) pula!! plus anceman, kalo mereka bisa nahan semingguan untuk ngurus proses ini..

hell no!! urusan saya masih banyak pak, saya masih cukup sibuk untuk bisa anda-anda jadikan sasaran ketidakpuasan pas pendidikan.. dan memang, saya baru keilangan handphone 2 kali sebulan ini pak, tapi harga handphone segitu sih ga ada apa-apanya, orang tua saya masih akan sangat senang hati kalo saya minta dibeliin.. sorry to dissapoint you!!

4 hari diintimidasi terus-terusan, pas lagi maen bilyard di barcode, dijemput.. what the #%^$&#@!! sampe di kos, malah bawa dukun.. mo nyantet yang ngambil katanya..

give me your best shot, dammit!! sekalian ki joko bodong aja bawa..
kali ini, yang keilangan hape (yang adalah temen baek sendiri) yang ngomong ga enak, dengan nada nyinggung dia bilang, “udahlah, ngaku aja.. jangan sampe gara-gara 4 juta nanti gak bisa jalan seumur hidup..”

duh, pas dibilangin gitu, sediiiiiih banget.. pedih gitu rasanya diomongin gitu ama temen sendiri.. yang biasanya makan nggak makan kita ketawa bareng.. tapi ya udahlah, sampe sekarang saya masih bisa berdiri dengan tenang, malah bisa maen bilyard 5 jam nonstop..

tapi rupanya itu belom cukup.. si polisi-polisi songong tadi balik lagi dengan gaya intimidasinya..
gak bisa.. gak bisa gini caranya..

besoknya, aku nemuin temen, pengacara.. si temenku ketawa2 doang, masak kasus kayak gini pake pengacara?? yaaa, maap banget ya Far, jadi ngerepotin.. anyway, makasih banyak juga untuk Farda yang udah mau bantuin dengan saran-saran hukumnya dan ngasih buku KUHAP dan prosedur penahanan, hehehe… bang Andre ama bang Ebi juga yang udah mau susah payah ngurusin adek kecil kalian ini.. hehehe..

besoknya, mereka mo coba ngintimidasi lagi..
dah ah, capek.. keluarlah kalimat yang diinspirasikan oleh sinetron-sinetron dan infotainment itu..
“pak, bapak mau saya tuntut? bukti-bukti-nya sudah sangat cukup untuk membuat bapak dan teman-teman bapak dipecat dari kesatuan.. dan untuk informasi bapak aja, pengacara saya sudah mengajukan proses pra-peradilan untuk ini..” Besok paginya, mereka dateng ke kamar, minta maaf dan minta dibatalin pra-peradilannya.. (kok banyak banget ya kata “besok”-nya??)

yaah, gagal deh dapet duit 1milyar ^_^

sudah, kita tinggalkan saja bapak-bapak berseragam itu dengan segala keangkuhannya..

on the brighter side, sebulan ini IG Indonesia pelan-pelan mulai keurus lagi.. walopun kantor kecil2an, gak papa, yang penting punya sendiri (dan beberapa teman tentunya, hehehe).. mulai banyak klien lagi, walopun agak rese2, tapi gak papalah.. demi masa depan anak dan istri (tenang, yang dipojok sana jangan muntah ya)..

akhirnya, aku mutusin untuk resign dari citibank dengan berat hati.. walopun baru setengah tahun disitu, tapi suasana ngantor di sana emang enak.. officemate di citibank itu dah kayak keluarga semua.. plus, yang nambah berat hati lagi, ruanganku baru dibenahin.. baru seminggu ngerasain cubicle baru, AC baru, telpon baru.. hik hik…

balik lagi soal si kunyuk itu, sampe sekarang, setelah ampir 3 bulan, duit yang dia pinjem itu masih belom balik juga.. damn!! kenapa sih sekarang orang jarang yang bisa menghargai? dia nggak tau kali ya, duit segitu itu dicari pake air mata (seriously), pake gak tidur nyenyak berbulan-bulan, pake usaha keras, sakit, berantem ama pacar.. hhhh, dan dengan gampangnya, kalo sekarang diminta, bisa gitu jawab santai, “ya, lo mau laporin gue ke polisi juga silahkan.. tapi inget lo gak punya bukti.. lo gak bisa sabar amat sih??”

sekali lagi, temen bisa nyakitin.. banget..

akhirnya, gara-gara masalah itu, jadi merembet kemana-mana.. duit (yang nominalnya kalo ditambah beberapa perak lagi nyampe 8 angka itu) memang aku siapin untuk biaya wisuda, beli gitar baru dan biaya untuk nyewa studio..
tentunya, bisa ditebak dong, kuliah sampe sekarang mentok di urusan duit, dan Inside (band aku) yang harusnya sudah soft-release november ini, ke-pending sampe ntah kapan..

setelah dikhianatin temen sendiri, gak ada yang mau nolong, aku betul-betul ngerasa jatuh.. waktu itu, sempat kepikiran mo bunuh diri, jujur aja.. tapi, setelah dipikir-pikir lagi, ga gentle kalo ngabisin nyawa sendiri.. abis itu, handphone ilang, down lagi.. mo bunuh diri lagi, tapi inget apartemen ciumbuleuit, ga jadi lagi bunuh diri.. abis itu, handphone ilang lagi, mo bunuh diri lagi, tapi pas ngeliat-liat katalog handphone terbaru, jadi tergiur.. batal bunuh diri lagi.. Si cewek yang ditunggu2, jadian ama cowok laen.. patah hati, mo bunuh diri lagi.. tapi kemudian lewat Lancer EVO-8 di depan mata, dengan cewek cantik sebagai pengemudinya, batal lagi bunuh dirinya..

Tuhan memang maha persuasif, hehehe…

sebulanan terakhir ini, aku mulai merangkak.. pelan-pelan, mo ngebangun hidup baru.. sesekali minta duit ama ayah kalo lagi ga punya duit, hehehehe.. makasih ya, yah.. ayah memang paling baek sedunia..

sekarang nyari-nyari kosan baru, kalo ada yang tau kosan yang ada tv kabel + internet, ada kamar mandi dalam, dan udah isi furniture, yang harganya dibawah 200/bulan, kasi kabar yah! hehehe…
besok rencananya mo ngeliat flat di daerah setrasari, pengen ngontrak flat aja lah, dah bosen kos.. harganya sih dah cocok, tapi tempatnya lumayan jauh =(

oh iya, komputer dah sebulan ini rusak =( mana laptop kantor charger-nya mati lagi! ada aja cobaan 🙁

oh iya, kabar duka.. inna lillahi wa inna ilaahi rooji’un.. rest in peace, sHA..

hhhhhh *menghela nafas panjang*
segitu dulu deh ceritanya yah, maap kalo kepanjangan.. terus maaf juga kalo lama-lama postingan ini kayak cerpen gak mutu, hehehe…
makasih juga buat yang udah nyemangatin.. to anky dan pink-bee too, ofcourse..

PESAN MORAL :
– jangan berbisnis dengan teman, karena bisa membahayakan pertemanan
– jangan sembarangan minjemin duit ke orang, kalo gak ada hitam diatas putih
– jangan mudah menyerah, karena Tuhan pasti sayang sama kita
– jangan protes sama Tuhan, apalagi menyalahkan Tuhan.. every little thing happen for a reason.
– jangan pernah berhenti berharap, karena hidup tanpa harapan itu sama aja mati.
– jangan pernah merasa putus asa walau dalam keadaan apapun.. karena saat gelap sudah terlalu pekat, dan tidak mungkin bisa lebih pekat lagi, maka yang ada setelah itu hanyalah lebih terang.
– jangan pernah berhenti berdoa, karena Tuhan pasti mendengar ummatNya.. itu pasti!

PS: < -- ada yang tau ini kepanjangannya apa?

1. Dea, maaf ya potonya masih diatas sana.. aku blom ada waktu untuk ngeganti, tar aku ganti deh =)

2. pak diki, sori saya belom sempat bikin tutorial.. kemaren abis lost $100, jadi sekarang gak mood ngurusin saham-sahaman, dan belom ada waktu untuk riset lagi soal saham-saham yang lagi bagus.. ntar aja ya pak.. hehehe…

3. saya selaku wakil dari Sweet Romance, minta maaf yang sedalam-dalamnya kepada manajemen StereoPop (diwakili oleh bang an), karena Sweet Romance tidak jadi manggung diacara launcing EP-nya stereofoam dan baru ngasi kabar sehari sebelum acara..
bang an, jangan marah ya.. kalopun marah, jangan lama-lama ya.. kemaren bener2 gak terduga =(

4. kemaren ada yang nanya no HP, maap yah teman.. saya lagi gak mood untuk beli HP.. ntar aja deh beberapa minggu lagi yah 😉

5. ada perusahaan aneh, namanya jadian.. nyindir nih perusahaan!

6. april, msg-nya dibales yah.. and, ummmm, would you go out sometime, to the movie, or, any other place you like..? kamu lucu deh =)

terakhir, doa.. iya, doa..

“Tuhan, maafkan kesalahan-kesalahanku yang lalu.. maafkan aku yang tidak menghargai hidup yang Kau berikan kepadaku…

Tuhan, jagalah Indonesia-ku ini tercinta agar tidak ada lagi Aceh-aceh yang berikutnya.. Jangan biarkan kejahatan meraja lela di duniaMu ini.. Berikanlah aku kehidupan yang baik di dunia dan akhirat.. Tunjukkan aku jalan yang benar..

dan, ummm…

setelah hampir setahun menjomblo, tolong berikan hambaMu ini calon teman hidup yang bisa mewarnai hari-hari hamba.. Engkau maha tahu yang terbaik untukku, dan walaupun hambaMu ini suka bandel, hamba mohon, kabulkanlah permintaanku ini…

amin, ya rabbal ‘alamin…”

ketika,

ketika sebuah mimpi tak lagi berbentuk,
maka yang tersisa hanyalah sebuah doa..

ketika hidup sudah tidak lagi terasa bermakna,
mungkin mati menjadi sebuah solusi yang menggoda..

ketika memilih untuk mati menjadi sebuah dosa,
mungkin doa untuk segera dicabut nyawa menjadi pertimbangan..

ketika, aku terbangun suatu pagi,
dan merasa semua orang mengkhianati aku,
tak ada yang tersisa tak jua seorang yang bisa memberi arti,

ketika itu, dosa dan kenangan sudah tak ada artinya………….