marhaban ya ramadhan

satu penyucian untuk segalanya, jika dimulai dengan niat yang tulus..

setiap takbir yang terucap akan dibalas dengan wangi surga..
setiap ayat yang dibaca akan diganjar dengan indahnya pahala..
setiap lapar yang terbilang akan ditaklukkan oleh keindahan..
dan setiap dosa yang ada, akan ditimpa dengan amal kebaikan..

marhaban ya ramadhan.. aku rindu kepadamu..

belailah aku dengan cahayamu.. agar aku kembali ke jalanNya..
tunjukkan aku kesalahanku, dan kuatkan aku melewatinya..

aku rindu padamu, ya ramadhan..

izinkan aku tak berpisah sedetikpun selama engkau ada..
agar aku dapat kembali kepada fitrahku, sebagai hambaNya yang bertakwa..

marhaban ya ramadhan

UPDATED:
ada baiknya kalo kita menyadari sesuatu hal.. bukankah kita puasa ini, diwajibkan untuk menahan nafsu..? baik itu syahwat, badani, dll.. nah, termasuk marah donk..?

jadi, kalo bulan puasa ini (dan sebaiknya untuk bulan-bulan berikutnya), kita tidak gampang marah.. kalaupun marah, sebaiknya kita gampang mema’afkan..
*Tuhan aja memaafkan hambaNya, masak hambanya lebih sombong :)*

satu alasan, kenapa kita lebih baik jarang marah, adalah.. itu menghabiskan energi, dan mempercepat penuaan.. :p

ada kalanya, kita masih suka marah walopun orang yang kita marahin itu sudah minta maaf *termasuk gw kali yaa..*
tapi, setelah gw pikir lama-lama, itu gak pantas dan gak ada gunanya sama sekali.. iya gak?
kita marah, tentu kita punya tujuan donk..?

nah, tujuan kalo kita marah itu apa..? ya supaya, yang kita marahin, minta maaf sama kita.. iya kan..?

kalo yang kita marahin gak minta maaf, itu sih kebangetan.. itu namanya.. eum.. rada lupa, nanya sebelah dulu.. AUTIS!! hueahueahuehae..

dah ah.. yang paling penting, marahnya ditahan-tahan dulu ya bulan ini..

baju baru alhamdulillah..
tuk dipakai dihari raya..
tak punya pun tak apa-apa..
masih banyak baju tetangga..
:p

*nyanyi-nyanyi sambil ngeloyor pergi*

sebuah perkataan

entahlah.. aku bingung saat harus berkata apa..
bukannya aku tak punya perasaan yang tersimpan,
hanya saja semuanya seperti rahasia semesta, yang aku tak akan pernah bisa mengungkapnya sampai kapanpun..

aku katakan, bila bintang menjelma malam ini, aku akan bertanya padanya..
tapi tak pernah, saat dia datang dalam malamku, aku bisa bertanya..
apakah sebenarnya yang tersimpan dari keindahan itu…?

aku selalu mencoba, bukannya aku terdiam membisu
tapi dua puluh tahun hidup untuk mengerti saja, aku masih meraba..
aku masih sering terjatuh untuk mengatakannya..

apa aku akan sanggup menatap cahayanya…?

mempesona, bahkan sangat menjanjikan..
kalau aku bisa, kupeluk bentuk indah itu seumur hidupku..
katakan aku bisa

satu saja.. satu saja, untukku selamanya…

tidak pernahkah bintang bersinar terang lagi…?

lagi sedih

apa yang terjadi kalo nggak lagi ada hukum di negara ini?

well, ada dua kemungkinan..
1. lo bakal bebas milih jenis monitor apa yang kepengen lo pake di kos-an :p
2. gak bakal ada lagi orang yang berani korupsi di negara ini, karena rakyat udah terlalu kesal sama yang namanya pejabat korup.. jadi begitu ketauan ada yang korup, langsung di tangkap, telanjangi, terus diiket di lampu merah simpang dago.. ^__^

hhhhh.. gw sendiri sebenernya gak mau terlalu ambil pusing soal masalah ini.. pernah satu kali gw diskusi sama puteri, apakah negara ini masih bisa jadi negara yang kita impikan? and the result is… no!!
dan saat itu juga gw merenung panjang..

apa bener negara ini udah nggak bisa diselamatin lagi??

gw barusan makan sama matz, madbiz, ikez, dan apri.. ada satu orang anak kecil, ngamen.. well, itu sih pemandangan biasa, at least di bandung.. tapi, apa yang gw temukan?

anak itu ngamen, nyanyi, sambil menggigil kedinginan.. yang akhirnya dia lakukan sambil ngamen adalah, berdiri di deket kompor, dan megangin panci yang dipake buat ngerebus soto!!..
sh*t, I hate this feeling.. berharap bisa melakukan sesuatu, tapi apa yang gw bisa lakukan?

kalau generasi muda di negara ini gak pernah dihargai, negara ini bakal jadi apa???

kalau untuk makan saja sudah susah, gimana anak-anak yang disebut sebagai penerus bangsa ini bisa mikirin pendidikan??

hey you, the one who claimed your self as a president, now tell me, have you ever think about this country??? HAVE YOU???

please, kalo ada yang bisa ngasi tau gw apa yang bisa gw lakukan untuk negara ini.. please, kasih tau gw.. (“,)

kadang gw berpikir, kalo gw ngasi duit ke anak-anak itu, gw cuman memperburuk keadaan.. karena tanpa gw sadari, gw termasuk salah satu katalisator mereka menjadi penghuni jalanan beneran..
karena dengan begitu, mereka bakal ngerasa bahwa mereka bisa hidup dengan cara itu, dan akan terus terlena..

but please, believe me.. gw pernah ada di posisi itu.. mengharapkan beberapa ratus rupiah, untuk cari duit.. memang gw gak pernah ngerasain gimana rasanya gak makan selama 2 hari, but [again] believe me, ada banyak orang seperti itu di Indonesia tercinta ini!! 🙁

gw dulu sempat berpikir, kenapa tingkat kejahatan di Indonesia ini gak pernah menurun.. dan akhirnya setelah gw memasuki dunia jalanan itu, gw tau apa sebabnya..
they have to survive!!
ok, memang salah apa yang mereka lakukan.. memang benar..
tapi sesuai dengan teori darwin, evolusi; siapa yang kuat dia yang bertahan.. yang lemah akan tersingkir..

kemana hilangnya duit yang dipinjemin sama IMF itu??
apa yang ditulis di bon utang yang sudah diberikan kepada setiap anak yang lahir di negeri ini??

bagaimana bisa negara ini maju, kalau untuk masuk SMP saja, kita sudah berlomba-lomba uang sumbangan?? bagaimana bisa negara ini punya aparat yang jujur, kalau mau masuk akademi saja sudah di-charge 100 juta?? bagaimana bisa negara ini jadi negara, kalau untuk jadi anggota DPR saja kita harus punya ratusan juta untuk menyuap orang lain??
bagaimana bisa???????

gw tau gw gak bisa ngelakuin apa-apa untuk negara ini.. karena gw bukan siapa-siapa..
yang gw bisa lakukan cuma, memberikan beberapa ratus rupiah untuk anak-anak itu.. walaupun itu akan membuat mereka terus bertahan disana..

tapi mungkin saja, dengan beberapa ratus rupiah itu, mereka bisa sekolah, atau setidaknya membeli buku-buku bekas untuk sekedar bacaan iseng mereka disaat sedang istirahat di emperan toko..
tapi mungkin saja, dengan beberapa ratus rupiah itu, mereka bisa memiliki harga diri untuk tidak mengambil uang orang lain, karena mereka tau betapa susahnya mencari uang..
dan mungkin saja, merekalah orang-orang yang akan merubah negara ini, sesuai dengan keinginan 210 juta rakyat indonesia saat ini..

mungkin saja

sebuah renungan di malam dingin

telkom suck!!

yeah.. telkom s*ck!!

not the people who work in it, but the managers in the corporate division..
yeah.. you.. hey you.. the managers in corporate, you s*ck!!

PS: dad, sorry to say this.. but please tell your friends in there, that their rules are s*ck.. I know you never like ’em.. ^__^
you’re still my best dad.. I love you!! hehehe

morning Indonesia!!

gini nih, penyakit kalo udah nge-blog lagi.. dah tau gak punya duit, jam segini tetep aja online..
tapi, karena memang ada yang lupa dibilang kok.. 🙂

1. commenting system gw disable dulu.. soalnya warnet jeprut ini susah banget dipake ngedit.. koneksi gak stabil, dan satu lagi, monitornya bikin gw sakit mata..
2. sekarang blog gw resmi pindah kesini.. plis apdet yer link (kalo ada).. ok? 😀
kalo nggak ada pun, lebih baik mengingat-ngingat.. heauheuhe
3. sangat disarankan untuk make resolusi tinggi kalo buka blog ini (kalo gak pengen matanya sakit).. yah, seminimal-minimalnya 1028 X 768 lah..

oh iya..
makasih banyak untuk mas thomas, untuk subdomain di warnadunia selama ini.. matur nuwun sanget, mas..

satu lagi.. *yang ini khusus untuk dedeh*
aku kangen kamu.. *__*

apa kabar dunia?

NB: postingan ini bakal panjang, balas dendam!! ^_^

ndak terasa juga, udah cukup lama hiatus..

well, dulu sih awalnya hiatus karena lagi rada sibuk ama kerjaan kantor *mantan kantor tepatnya*.. tapi, lama-lama gak tahan juga pengen nge-blog lagi.. 😀

oh iya, ada kabar gembira.. ponakan gw nambah satu lagi!! heoaheohaeoeah
kemaren kan ceritanya bokapnya temen akrab gw dateng dari medan.. gw dulu waktu sma sering banget maen ke rumahnya (namanya juga temen akrab :p), sampe-sampe, gw dah dianggap anak sendiri di sono deh.. mau makan, ambil sendiri.. mau minum, buat sendiri.. mau nonton tipi, nyalain sendiri.. dah gitu, mobilnya juga sering gw bawa pacaran jaman dulu.. hueahueheu… yaaa, pokoknya dah kayak rumah sendiri aja deh..

terus, apa hubungannya sama kelahiran keponakan gw?

sabar.. sabar.. justru ini bagian serunya.. :p

kan dari siang, gw nemenin beliau jalan, belanja, makan, de el el.. gw sendiri sebetulnya agak-agak blum hapal jalan-jalan di bandung.. tapi, kalo cuman dari rumah ke FO, BIP, distro, itu sih dah apal mati gw.. *tiap hari juga jalannya kesono mulu*

balik dari belanja, kita sowan ke rumah temennya.. sampe magrib gitu deh.. abis itu, baru balik ke tempat adek gw.. eh, pas dah balik, diajak makan malam di sari sunda!!.. pas banget dot kom deh, soalnya duit gw tinggal noban-nobannya.. heheheh.. sari sunda gitu lhoo! ^__*

pas lagi makan, eh, dapat telpon.. *yang ditelpon om gw, soalnya hp gw abis batre.. adek gw? jangan ditanya.. hp-nya malah ditinggal di rumah*

om : assalamualaikum..
si penelpon gelap [SPG] : zzzzzzzzz….. *gak kedengeran jek! hehehe*
om : oh, bentar ya.. *sambil ngasi hp ke bang andi, suaminya sepupu gw*
[SPG] : zzzzzzzzzz….. *masih gak kedengeran*
bang andi [BA] : hah? dah mo melahirkan? perasaan tadi masih shopping-shopping! *mang sepupu gw ni rada aneh.. hehehehe.. mo mlahirkan aja masih sempat jalan-jalan*
[SPG] : zzzzzzzzzzz…… *silahkan kecewa, karena gw bener-bener gak denger :p*
[BA] : ok deh, bentar lagi kami kesana..

dah gitu bang andi cerita, katanya sepupu gw dah di rumah sakit.. soalnya kata dokternya dah bukaan 1.. begitu kita siap-siap mo ke rumah sakit, tiba-tiba, sodara-sodara.. nongol sepupu gw sama supir beserta nyokap angkat gw..

*11 orang kami yang ada disitu tersenyum takjub.. kuat bener dah, dikit lagi mo ngelahirin masih kesini*

[BA] : bah.. katanya udah bukaan 1? cemananya..?
sepupu gw : iya bang, tapi kan kepingin makan timbel dulu.. *heuahaeuhaeuhea, ngakak beneran gw*
[BA] : kau inilah memang.. *sambil geleng-geleng kepala*

< —- cut —->

bis tu, kita semuanya (3 mobil) balik ke tempat adek gw.. gw duduk-duduk, cerita-cerita sama bokap angkat gw (malam itu resmi gw bilang bokap angkat, soalnya beliau bilang: “karena kau udah makan nasi di rumah bapak, maka kau bapak anggap anak sendiri”, terharu gw..)
sementara satu mobil yang laen berangkat ke rumah sakit nganterin sepupu gw

jam 11 malem, ujan-ujan, dapet kabar lagi, katanya subuh baru melahirkan.. ya udah aja gw siap-siap berangkat kesana, sekalian begadang di rumah sakit aja..
jam 1 malem, baru kloter ke-2 berangkat ke rumah sakit.. gantian jaga..
subuh, pada balik ke rumah.. mandi, sholat subuh, de el el..

jam 9 gw ke rumah sakit lagi, skalian nganterin adek gw kuliah.. guest what, masih belum ngelahirin juga! heuaheuahae.. kesel juga gw, dimaen-maenin sama calon ponakan.. malah sepupu gw masih jalan bolak-balik kayak setrikaan.. *katanya biar cepat melahirkannya*

dan.. sodara-sodara.. pengumuman..
ponakan gw lahir sudah, hari ini, selasa tanggal 15 oktober, jam 18.15 WIB..
nama yang disediain ada 3:
tengku zacky *gak tau gw dapet dari mana.. maklum, korban sinetron kali yeee… hehe*
ariq sidqi *ariq tuh artinya apa ya? kalo sidqi sih jujur *CMIIW*
zulfikar *yang ini juga gw gak tau artinya..

ada saran ..?

ya.. yang penting dah lega ajah.. dah lahir, sehat.. 🙂

dah ah.. capek ngetiknya.. ntar disambung lagi.. ^__*

*yang ini khusus buat dedeh*
sori ya, de.. kemaren-kemaren sering buat kesel.. aku minta maaf deh.. jangan ngambek-ngambek lagi ya.. aku sayang kamu.. :-*

welkam (bek) tu pe-macin

errrgghhh.. susah deh kalo warnet jaman jebot gini dipake ngedit blog.. *__*

ya udah, bersabar ya sodara-sodara.. maunya sih gw bikin yang alus image-nya, tapi mempertimbangkan ntar banyak yang berat nge-loadingnya, maka optimize image-nya pun cuman gw pake yang medium (30 % pula)

yaa… nanti pelan-pelan dibetulin lagi.. ngantuk nih.. hehehehe

peace!! *ga penting deh*